Puisi rindu















:: Berikan pelukanmu
begitu hampa aku malam ini
seperti ingin menangis
kalut dicengkram hatiku

ada gundah yang acapkali memadamkan dian asa
padahal esok aku ingin
segera bangkit
berlari bila perlu
menyongsong hari ku.
Memang sudah berat

tolong kali ini sungguh aku butuh hangatmu
seperti bayi
menggigil mencari pelukan kasih ibunya

angin tetap berhembus di
luar sana
menari bersama hujan
membawa dingin yang merajam tulang dan angan

dan bagai petikan kecapi suara hujan berdenting dikejauhan
lantunannya ingatkan betapa sepi nya sendiri

oh...
rinduku kuyub di luar sana
dingin dan menggigil tanpa hadirmu
karena ini sudah kesekian malam
yang kulewatka jauh dari mu



:: Aku rindu kau
yang hadir dari serpihan 'jigsaw' masa lalu
dari malam-malam yang kunantikan di senja hari
kita bermain,
di semenanjung impian
pada bait-bait kata
ketepian-tepian takdir

tak ada disana aku yang dulu
atau aku yang kini
hanya kata bila diucap
ringan dan tawa

mungkin kan ada esok
di pagi hari, sore nya atau malam lagi
berharap tetap seperti ini
sebelum akhirnya kita terbangun dan terajam sepi kemudian.

Komentar

Postingan Populer